Jelang Ramadhan Dua Siswi SMPIT IF Khatam Hafalan Al Quran 30 Juz

 

 

,

H-1 Ramadhan 2018 dua siswi SMPIT Ihsanul Fikri Mungkid (SMPIT IF) menyelesaikan setoran hafalan 30 juz, Rabu 16/5/2018. Zahra Fadhila Husna dan Inayah Sholihah, siswi kelas 9 yang baru saja menempuh UNBK, berturut-turut menyetorkan QS. Jatsiyah ayat 1-37 (juz 26) dan QS. At Tuur ayat 36-49 (juz 27) sebagai setoran hafalan terakhirnya.

Di Masjid Mujahidah dalam suasana khusyuk ayat demi ayat mereka lantunkan di hadapan orang tua, ustad ustadzah, dan para siswi lainnya. Capaian keduanya terasa lebih spesial karena mereka raih di hari-hari terakhir di SMPIT IF. Pasca UNBk di saat teman-teman mereka menikmati liburan pulang ke rumah, mereka tetap bertahan di asrama berjuang menggenapkan hafalan Al Quran 30 juz.

Dalam sambutannya Ustad Hanafi mewakili Yayasan Tarbiyatul Mukmin Pabelan yang menaungi SMPIT IF mengucapkan syukur atas kelahiran hafidz hafidzah baru. Zahra dan Inayah menjadi hafidzah ke3 dan ke-4 yang lahir dari generasi pertama kelas tahfidz SMPIT IF. Beliau juga meyakinkan kepada yang turut hadir bahwa ahlul Quran akan mendapatkan kemuliaan di dunia dan akherat.

Ustad Hanafi juga mengingatkan para penghafal Al Quran agar senantiasa orientasinya kepada Allah Swt. “Orang menghafal Quran harus ikhlas karena Allah swt. Tinggalkan kemaksiatan dan terus-terus menghafal. Orientasi harus karena Allah Swt,” ungkap Beliau.

Rasa syukur sekaligus bangga juga diungkapkan Kepala Sekolah SMPIT IF Drs. Khanifudin Zuhri atas keberhasilan Zahra dan Inayah dalam menyelesaikan hafalan. Pak Khanif menyampaikan, “Yang dicapai Zahra dan Inayah jauh lebih membanggakan dibanding perolehan nilai UN 100 sekalipun.” Pak Khanif juga berharap capaian ini dapat dipertahankan tidak hanya hafalannya tapi juga makna-maknanya.”

Harapan senada juga disampaikan kedua orangtua Zahra dan Inayah. Selain mengucapkan terimakasih, mereka berharap anak-anak mereka senantiasa diberikan keistiqomahan dan menebar kebaikan bagi lingkungannya. “Semoga bisa menjadi agen perubahan di sana (di jenjang SLTA),” ungkap mereka kompak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *