Keseruan Santri Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H

KOMPLEKS IHSANUL FIKRI – Siswa – siswi Ihsanul Fikri dengan antusias menyambut datangnya hari Idul Adha, dengan mengadakan beberapa acara pada tanggal 10 – 13 Agustus 2019 di kompleks Ihsanul Fikri yang bertujuan untuk mempererat ukhuwah antara SMP dan SMA IT Ihsanul Fikri.

Sejak dua pekan sebelumnya, panitia acara mulai mempersiapkan rangkaia acara Idul Adha dengan semaksimal mungkin. Panitia mengambil tema KENCANA (Kemilau Cinta Meraih Indahnya Takbir Adha). Acara tersebut terdiri dari tabligh akbar yang dilaksanakan pada Sabtu(10/8) sore menjelang maghrib. Berhubung santriwan dan santriwati melaksanakan puasa arafah, juga dilaksanakan buka puasa bersama dan shalat maghrib berjama’ah di lapangan akhwat. Pada Ahad(11/8) pagi, dilaksanakan shalat Idul Adha, pemotongan hewan qurban, dan lomba bakar sate antar kelas.

Pemotongan hewan qurban dilaksanakan di belakang Masjid Mujahidat II. Hasil pemotongannya dibagikan kepada masyarakat sekitar kompleks Ihsanul Fikri. Esok harinya(12/8) diadakan lomba nasyid dan story telling di Masjid Mujahidat I, dan dilanjutkan dengan menonton film. Sedangkan malam harinya, diadakan takbiran antara siswi SMP dan SMA dilapangan akhwat. Dan rangkaian acara terakhir adalah pengumuman pemenang lomba – lomba pada Selasa(13/8) oleh panitia, tepatnya ROHIS masa bakti 2018/2019.

JURANALISTIK 2019/2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *